Sebuah Renungan Headline Animator

20 Agustus 2009

Taman Indah Penuh Warna


SERINGKALI terbersit rasa iri melihat taman-taman di luar negeri, yang tampak warna-warni. Tak perlu iri, kita pun bisa membuat taman penuh bunga berwarna-warni. Salah satu keuntungan hidup di iklim tropis adalah banyak sekali jenis tanaman yang dapat tumbuh subur. Tak terkecuali tanaman bunga.


Coba pilih tanaman bunga yang satu ini. Di Indonesia kita mengenalnya dengan sebutan Dahlia. Di negara-negara barat, bunga ini dikenal dengan sebutan Daisy. Sedangkan nama latin flora asal Meksiko ini adalah Cosmos. Dahlia memiliki kurang lebih 25 jenis bunga.Tak banyak memang, namun jangan ragukan keindahan bunganya.


Bunga-bunga dahlia memiliki beragam warna, mulai dari putih, merah muda, kuning, hingga marun. Menanam beragam dahlia, dijamin taman semakin menarik dan berwarna.

Menariknya lagi, tanaman bunga ini tak sulit ditanam dan dirawat. Cukup sediakan media tanam yang lembap. Jangan tanam Dahlia pada tanah yang terlalu basah, agar tidak membusuk. Lakukan penyiraman hanya ketika media tanamnya mengering.

Dahlia sangat membutuhkan sinar matahari. Jadi tempatkan tanaman bunga ini pada area yang kaya sinar matahari. Tak sulit kan mewujudkan taman indah penuh warna?



Sumber : http://properti.kompas.com/

Comments :

0 komentar to “Taman Indah Penuh Warna”

Posting Komentar

Pengunjung

Waktu Sholat

Arsip

 

Copyright © 2009 by Dunia Pertanian Indonesia