Sebuah Renungan Headline Animator

20 Agustus 2009

Bangunlah Taman di Perumahan


Rumah selalu menjadi idaman warga untuk pulang, beristirahat atau meraih inspirasi. Oleh karena itu rumah selalu ditata dengan selera tinggi agar rnemberi kenyamanan, ketenangan, dan kesehatan bagi penghuninya.


Khusus untuk penduduk DKI Jakarta, rumah yang nyaman terasa lebih penting lagi. Warga Ibu Kota bekerja seharian, mengarungi lautan polusi dan kemacetan. Warga kelelahan dan sumpek, sehingga perlu rumah yang benar-benar bisa menjadi tempat melepas kepenatan, dan kejengkelan oleh kemacetan lalu lintas.


Para pengembang dituntut menghasilkan perumahan yang benar-benar nyaman, sehat dan akses terbuka. Tiga aspek penting ini diterjemahkan dengan rumah yang sehat, pekarangan yang penuh tanaman, dan akses keluar masuk yang mudah.

Gambar ini diambil di Morton Grove, daerah tepi kota Chicago, Amerika Serikat, baru-baru ini. Perumahan yang dilengkapi rumah-rumah ibadah, perpustakaan, pusat kesehatan, dan gelanggang olahraga ini sangat hijau. Di halaman depan dan belakang, pejalan kaki dibuatkan jalan selebar satu meter.

Sisanya rumput hijau dan tanaman dengan kembang aneka warna. Di teras atas, warga masih menambahkan beberapa jenis kembang indah. Udara dan suasana segar bukan main. Alangkah eloknya kalau rata-rata Perumahan di Indonesia menempuh jalan seperti ini.



Sumber : http://properti.kompas.com/

Comments :

0 komentar to “Bangunlah Taman di Perumahan”

Posting Komentar

Pengunjung

Waktu Sholat

Arsip

 

Copyright © 2009 by Dunia Pertanian Indonesia